Disiplin

Baca Alkitab

sabda.id/badeno/#baca

Dengar Alkitab

sabda.id/badeno/#dengar

Nonton Alkitab

sabda.id/badeno/#nonton

Rencana Alkitab

sabda.id/badeno/plan.php

Cerita Alkitab

Situs: cerita.co/cerita-alkitab

App: cerita.app


Ayat-Ayat/Kutipan Alkitab

Karena Allah sangat mengasihi dunia ini, Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Sebab, Ia memilih kita dalam Kristus sebelum permulaan dunia supaya kita menjadi kudus dan tidak bercela di hadapan-Nya. Dalam kasih,
Ia menetapkan kita dari semula untuk diangkat menjadi anak-anak-Nya melalui Kristus Yesus sesuai dengan kesukaan kehendak-Nya.
Ia melakukan itu bagi kepujian kemuliaan anugerah-Nya, yang telah dikaruniakan-Nya dengan cuma-cuma kepada kita dalam Anak-Nya yang terkasih. (Efesus 1:4-5 AYT)

Kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Yesus Kristus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya supaya kita bisa hidup di dalamnya.(Efesus 2:10)

Engkau cantik seutuhnya, kekasihku. Tidak ada cacat padamu.( Kidung Agung 4:7 AYT)

Bahkan, jumlah rambut di kepalamu pun terhitung. Jangan takut, kamu jauh lebih berharga daripada banyak burung pipit.” (Lukas 12:7 AYT)

Aku hendak mengucap syukur kepada-Mu karena aku dibuat dengan dahsyat dan ajaib; ajaib pekerjaan-pekerjaan-Mu, dan jiwaku sungguh-sungguh mengetahuinya.(Mazmur 139:14 AYT)

Sebab, Allah tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, melainkan roh kekuatan, kasih, dan penguasaan diri.(2 Timotius 1:7 AYT)

Sebab, Aku mengetahui rencana-rencana yang Aku miliki bagi kamu,’ firman TUHAN, ‘rencana-rencana untuk kesejahteraan dan bukan untuk kemalanganmu, untuk memberimu masa depan dan pengharapan. (Yeremia 29:11 AYT)

Janganlah khawatir tentang apa pun juga. Namun, dalam segala sesuatu nyatakan keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan serta ucapan syukur.Damai sejahtera Allah yang melampaui segala pengertian akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Yesus Kristus. (Filipi 4:6-7 AYT)

Jadi, jangan khawatir tentang hari esok karena hari esok akan mengkhawatirkan dirinya sendiri. Cukuplah suatu hari dengan kesusahannya sendiri.” (Matius 6:34 AYT)

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku. Aku percaya kepada-Nya di dalam hatiku, aku pun tertolong, karena itu hatiku bersukaria. Dan, dengan nyanyianku, aku hendak bersyukur kepada-Nya. (Mazmur 28:7 AYT)

Serahkanlah semua kekhawatiranmu kepada-Nya karena Dia yang memelihara kamu. (1 Petrus 5:7 AYT)

Bukankah sudah Aku perintahkan kepadamu, jadilah kuat dan berani? Jangan takut atau gentar karena TUHAN, Allahmu, menyertaimu ke mana pun kamu pergi.” (Yosua 1:9 AYT)

Damai sejahtera Kutinggalkan bersamamu; damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, bukan seperti yang dunia berikan yang Aku berikan kepadamu. Jangan biarkan hatimu gelisah ataupun gentar. (Yohanes 14:27 AYT)

Hati yang bersukacita adalah obat yang baik, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang-tulang. (Amsal 17:22 AYT)

Peliharalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari sanalah pancaran kehidupan. (Amsal 4:23 AYT)

Kekhawatiran akan membungkukkan hati orang, tetapi perkataan baik membuatnya senang. (Amsal 12:25 AYT)

Jadi, entah kamu makan atau minum, atau apa saja yang kamu lakukan, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah. (1 Korintus 10:31 AYT)

Dia memberi kekuatan kepada yang letih, dan kepada yang tak berdaya Dia menambahkan kuasa. (Yesaya 40:29 AYT)

Dagingku dan hatiku boleh habis, tetapi Allah adalah gunung batu hatiku dan bagianku selama-lamanya. (Maxmur 73:26 AYT)

Sebab, Aku akan memulihkan kembali kesehatanmu dan Aku akan menyembuhkanmu dari luka-lukamu,’ firman TUHAN, ‘karena mereka telah memanggilmu orang buangan dengan berkata, ‘Inilah Sion, yang tidak seorang pun mencarinya.’’” (Yeremia 30:17 AYT)

Dia menyembuhkan yang hancur hati, dan membalut luka-luka mereka. (Mazmur 147:3 AYT)

Kamu harus bekerja selama enam hari, tetapi pada hari ketujuh kamu harus beristirahat, sekalipun itu pada musim membajak atau musim panen, kamu harus beristirahat. (Keluaran 34:21 AYT)

Siapa berjalan bersama orang berhikmat menjadi berhikmat, tetapi kawan orang bodoh akan menderita kemalangan.(Amsal 13:20 AYT)

Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan oleh mereka. (Lukas 6:31 AYT)

Orang yang memiliki banyak teman bisa mendapat celaka, tetapi ada sahabat yang lebih karib daripada saudara.(Amsal 18:24 AYT)

Jadi, bangsa itu pun berdiri jauh-jauh dan Musa menghampiri kegelapan yang pekat, tempat Allah hadir. (Keluaran 20:21 AYT)

Luka-luka seorang sahabat dapat dipercaya, tetapi ciuman musuh berlimpah-limpah. (Amsal 27:6 AYT)

Kata-kata luhur tidak layak bagi orang bodoh, lebih lagi kata-kata dusta bagi seorang bangsawan. (Amsal 17:7 AYT)

Kita mengasihi karena Dia lebih dahulu mengasihi kita. (1 Yohanes 4:19 AYT)

Dan, karena tubuh dari hewan-hewan yang darahnya dibawa oleh imam besar ke Ruang Mahakudus sebagai persembahan penebusan dosa dibakar di luar perkemahan, (Ibrani 13:11 AYT)

Harta yang diperoleh dari kesia-siaan akan berkurang, tetapi mereka yang mengumpulkannya dengan tangan mereka akan menambahnya. (Amsal 13:11 AYT)

 

“Jangan menimbun untuk dirimu sendiri harta di bumi, tempat ngengat dan karat merusak, dan tempat pencuri membongkar serta mencuri. Akan tetapi, kumpulkan untuk dirimu sendiri harta di surga, tempat ngengat dan karat tidak merusak, dan tempat pencuri tidak membongkar serta mencuri. Karena di tempat hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Matius 6:19-21 AYT)